Raih Juara 2 PK Match Tiktok, Pramuka SMA Nuris Jember Berprestasi dalam Ajang Giat Pramuka se-Kab. Jember

Semangat Berkreasi, Semangat Berprestasi, Santri Kreatif Kekinian

Pesantren Nuris – Semangat santri sekaligus pelajar SMA Nuris Jember tak hanya berkutat pada ngaji dan prestasi bidang sains, tetapi juga sukses berprestasi di bidang keterampilan krida seperti Pramuka. Baru-baru ini, mereka berhasil merebut juara 2 kategori PK Match Tiktok dalam ajang Giat Pramuka Penegak se-Kabupaten Jember yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Jember pada tanggal 27–29 September 2024 kemarin.

Pramuka Nuris Ambalan Dewi Uma, SMA Nuris Jember putri yang beranggotakan Manda Rihadatul  (kelas XII MIPA 1), Faza Farihin Nur (kelas XII IPS 3), Alfi Chofiyal Luthfi (kelas XII IPS 2), Zahwadira Islami ( kelas XII IPS 3), Indah Islamaya (kelas XII MIPA 3), Rafeyfa Alilatul (kelas XII MIPA 2), dan Susi (kelas XII IPS 3) cukup puas dengan keikusertaan mereka dalam ajang resmi Dispora Jember tersebut.

(baca juga: Mantap, Pelajar SMA Nuris Jember Bawa 2 Piala MTQ Tingkat Provinsi di Kota Pahlawan Surabaya)

“Iya alhamdulillah senang dan bangga meski hanya mendapat 1 piala dari berbagai kategori yang dilombakan dalam ajang ini. Akan tetapi, kami tetap merasa puas sebab bisa turut serta tampil dengan berani, mengasah mental, mencari banyak pengalaman, dan persahabatan meski sudah cukup lama tidak ikut lomba lagi.” tutur Manda, salah anggota tim Pramuka SMA Nuris Jember putri tersebut.

“Dari lomba ini, kami banyak mendapat pelajaran. Kami harus semakin giat lagi berlatih dan mengasah talenta serta kekompakan. Kami berharap lebih banyak lagi perlombaan Pramuka ke depannya. Kami juga mengapresiasi Dispora yang telah mengadakan agenda ini, sangat seru sekali.” Tambahnya.

Kak Anzilni, selaku Pelatih Pramuka SMA Nuris Jember mengatakan, “Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dalam mempersiapkan lomba ini meski hanya dapat menguasai satu piala. Kami tetap patut bersyukur, banyak evaluasi yang harus tingkatkan. Semoga semangat mereka tetap berkobar dan terus berani ikut ajang Pramuka lainnya.”[AF.Red]

salah satu perwakilan Tim Pramuka SMA Nuris Jember Putri saat menerima penghargaan Juara 2 PK Match Tiktok Giat Pramuka Penegak se-Jember Dispora 2024

*tulisan ini merupakan rilis ulang dari Pesantren Nuris

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil