Ikuti Program KKN Internasional di Thailand, Kantongi Banyak Pengalaman Berharga

Di tempatkan di Ofifice, Alumni Ini Mengaku Senang Ikuti Program Ini

Pesantren Nuris- Sama seperti dua rekannya sesame alumni Nuris, alumni yang satu ini juga mendapat kesempatan mengikuti program asistensi mengajar di Santiwit Songkhla Technologycal College. Ia adalah Sayyidah Indah Nadella Ahmad.

Gadis cantik yang akrab dipanggil Nadella ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. Ia merupakan mahasiswa jurusan Tadris Bahasa Inggris, FTIK, UIN Khas Jember semester 6.

“Saya mengikuti Program Asistensi Mengajar Ke Thailand, program ini ditujukan kepada mahasiswa untuk mengajar di beberapa sekolah di thailand dibawah bimbingan guru dan dosen pembimbing tentunya. Program ini hampir sama seperti KKN. Dan saya ditempatkan di Santiwit Songkhla Technologycal College,” tuturnya.

Selama mengikuti program ini, ia mengaku mendapat banyak sekali pengalaman berharga seperti bertemu dengan orang baru, juga belajar budaya luar yang menurutnya unik.

“Banyak sekali pengalaman yang saya dapat, terutama dalam hal berkomunikasi dengan orang orang di sini, dan juga banyak mengetahui budaya orang Thailand yang menurut saya unik, dari segi makanan dll. Di sini saya juga di tempatkan di bagian office nya, jadi jarang berada di kelas, ini merupakan kali pertama penempatan office untuk program ini, di rombongan saya ada 3 orang termasuk saya, yang ditempatkan di ofiice. Selain itu, saya juga merasakan banyak tantangan baru, seperti sulitnya komunikasi, karena bahasa yang berbeda dan tidak terbiasa membuat saya sedikit kesulitan untuk berkomunikasi, tapi hal ini tidak membuat saya minder justru saya merass tertantang untuk lebih lagi mempelajari bagaimana berkomunikasi baik dengan orang asing secara langsung,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Nadella juga mengunjungi beberapa tempat di Malaysia dan Thailand, juga merasakan beberapa makan dan minuman yang tentu rasanya berbeda dengan Indonesia.

“Saya paling suka es choco mirip dengan es boba coklat di Indonesia, namun di sini lebih terasa coklatnya, dan untuk makanan saya mencari makanan yang mirip dengan di Indonesia seperti telur dadar, udang, ayam namun walaupun mirip bumbu dan cita rasanya berbeda,” ungkapnya. Selamat bertugas ya, semoga lancar dan sukses selalu. [Red.Dev]

Nama: Sayyidah Indah Nadella Ahmad
Alamat: Kalisat Jember
Ttl: Jember, 27 November 2002
Lembaga: SMA Nuris Jember/2021
Kuliah: UIN Khas Jember/Tadris Bahasa Inggris

Dokumentasi Kegiatan Nadella di Thailand

*tulisan ini merupakan rilis ulang dari pesantrennuris.net

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil