Santri Juara OSN Kabupaten 2024, Siap Lanjutkan Tradisi Rengkuh Medali di Tingkat Provinsi

SMA Nuris Jember selalu Letakkan Wakilnya Juarai OSN hingga Nasional dalam 2 Tahun Terakhir

Pesantren Nuris – Prestasi santri Pesantren Nuris Jember, khususnya siswa yang belajar di SMA Nuris Jember semakin berkibar sekaligus menunjukkan konsistensinya. Yang terkini, 6 siswa jeniusnya mampu mempertahankan tradisi juara di ajang bergengsi OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diinisiasi oleh Kemendikudristek tahun 2024.

Ajang OSN tingkat Kabupaten Jember diselenggarakan pada 26 dan 27 Maret 2024 lalu dan terselenggara secara langsung bukan lagi daring. Selang beberapa waktu, tepat pada 17 April 2024 kemarin, daftar nama peserta yang berhak melanjutkan ke tingkat provinsi yang akan terselenggara pada bulan Mei 2025 mendatang pun dirilis.

Keenam siswa jenius tersebut merengkuh medali dalam 3 cabang olimpiade berbeda mulai dari astronomi, kimia, hingga biologi. Mereka adalah Ja’far M. Aqilla (kelas XI MIPA 1) sebagai peringkat 2 Olimpiade Biologi; Faradisa Alya Bustomy (kelas XI MIPA 3) sebagai peringkat 1 Olimpiade Kimia; Naila Luk Lu’I Salsabila (kelas XI MIPA 3) sebagai peringkat 2 Olimpiade Kimia.

(baca juga: Tiga Pelajar SMA Nuris Jember Borong Juara Story Telling Tingkat Provinsi Adhirajasa English Competition 2024)

Di bidang Olimpiade Astronomi direngkuh oleh tiga siswa terbaik SMA Nuris Jember yakni, Kayla Ramadhani Arinal Haq (kelas X MIPA 1) sebagai peringkat 3; Fitrotul Maulida Almagfira (kelas XI MIPA 2) sebagai peringkat 7; dan Muhammad Dika Ramadhani (kelas X MIPA 3) sebagai peringkat 8. Berkat capaian nilai terbaik yang diperoleh, mereka pun berhak tiket melaju ke OSN tingkat provinsi.

Gus Robith Qoshidi, selaku Kepala SMA Nuris Jember sekaligus Pengasuh Pesantren Nuris Jember menyatakan, “Alhamdulillah anak didik kami menunjukkan konsistensi untuk selalu berprestasi di ajang bergengsi Kemendikbudristek di tahun 2024 ini. Jika tahun 2023 lalu, anak kami ada yang lolos hingga meraih medali perak di kancah nasional semoga tahun 2024 ini juga demikian.”

“Santri juara bukan hanya sekadar capaian biasa apalagi di bidang sains ini. Meski berkutat di area pesantren, mereka tetap berkesempatan bersaing dalam memajukan dunia sains dan teknologi. Kami di SMA Nuris Jember turut mendukung kompetensi luar biasa para santri untuk menguasai bidang strategis ini dengan mumpuni.” Tambahnya.[AF.Red]


*tulisan ini merupakan rilis ulang dari pesantrennuris.net

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil