Sukses Raih Gelar Sarjana Teknik Kimia di Yogyakarta, Alumni SMA Nuris Jember ini Siap Arungi Petualangan Masa Depan

Takjub dengan Produksi Pabrik Kimia, Berharap Karier di Perusahaan Sesuai Kompetensi

Pesantren Nuris – Selamat dan sukses terucapkan sebagai apresiasi yang tinggi untuk alumni Nuris yang satu ini. Pasalnya, ia resmi menyandang gelar Sarjana Teknik Kimia dari salah satu kampus negeri bergengsi di Kota Yogyakarta usai mempertanggungjawabkan hasil penelitiannya pada bulan Februari 2024 lalu.

Nidhom Fikri, lulusan SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2018 silam ini, berhasil mempresentasikan tulisan skripsi berjudul “Perancangan Prabrik Kimia Tetrahydrofuran dari 1,4 Butanediol dengan Kapasitas 60.000 ton/tahun” di hadapan segenap dosen penguji di kampusnya, UPN Veteran Yogyakarta.

Ia pun tinggal mempersiapkan diri untuk agenda upacara wisuda dan mengarungi petualangan masa depan. Nidhom, sapaan akrab santri cerdas asal Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur ini menuturkan bahwa berharap dapat berkarier di perusahaan baik skala nasional maupun internasional. Berbekal kompetensi yang dimiliki, ia yakin mampu berdedikasi optimal.

Pengalaman sebagai santri sejak di Pesantren Nuris Jember telah banyak memberikan pandangan dan prinsip yang positif. Lelaki kelahiran Banyuwangi, 23 November 1999 ini keluar dari zona nyaman dengan belajar teknik kimia hingga ke kota pelajar. Motivasinya ingin terjun praktis di bidang sains, terutama mengembangkan proses produksi yang aman dan efisien membuatnya mantap kuliah di jurusan tersebut.

“Alhamdulillah saya sudah menuntaskan tahapan kuliah saya, semoga ilmu yang saya dapatkan selama ini menjadi bekal yang bermanfaat dan berkah. Saat ini saya merencakan untuk melanjutkan cita-cita untuk segera berkarier sesuai bakat yang saya miliki. Mohon doakan semoga dilancarkan dan sukses.” Ujar Nidhom.[AF.Red]

Nama                    : Nidhom Fikri
Ttl                           : Banyuwangi, 23 November 1999
Alamat                 : Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur
Lembaga              : SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2018
Kuliah                   : UPN Veteran Yogyakarta, Jurusan Teknik Kimia

*Tulisan ini merupakan rilis ulang dari pesantrennnuris.net

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil