Di Hari Peduli Sampah Nasional, 3 Pelajar SMA Nuris Jember Unjuk Karya dan Berprestasi Nasional

Sebagai Pelajar Dedikasikan Diri dengan Giat Belajar dan Berkarya

Pesantren Nuris – Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang sejatinya jatuh pada 21 Februari kemarin Event Organizer menyelenggarakan ajang Michael Creativerse Event ke-8 pada 27 Februari 2024. Pada momen tersebut, pelajar SMA Nuris Jember mampu memanfaatkan momentum tersebut untuk berkarya dan gapai prestasi tingkat nasional.

Pasalnya, 3 pelajar SMA Nuris Jember turut andil dengan menjadi peserta aktif hingga dinobatkan sebagai pemenang. Ketiga pelajar bertalenta luar biasa tersebut yakni, Rantam Sari Kencana Puri (kelas X MIPA 1) meraih juara 2 vokal solo;  Syafa Nabila (kelas X MIPA 1) meraih juara 1 Baca Puisi; dan Elsa Fatimatus Solehah (kelas X IPS 1) meraih juara 2 Baca Puisi.

Informasi hasil penjurian perlombaan yang berlangsung secara daring tersebut didapatkan dari laman instagram panitia pada Jumat, 1 Maret 2024 kemarin. Sontak, hasil prestasi ini menambah catatan prestasi siswa SMA Nuris Jember di kancah nasional.

“Ya senang sekali pas dikabari Pak Galih kalau saya dan teman-teman lainnya juara lomba baca puisi dan vokal solo. Jadi, tambah semangat belajar dan terus mengasah talenta yang saya minati dalam membaca puisi.” Tutur Syafa Nabila.

Turut diketahui, Syafa Nabila dan Elsa Fatimatus Solehah merupakan anggota aktif ekskul seni pertunjukan di SMA Nuris Jember. Mereka banyak mendapat pengetahuan dan keterampilan penampilam seni melalui kegiatan ekstrakurikuler tersebut.

Galih Widodo, selaku koordinatir prestasi nonakademik SMA Nuris Jember menyatakan, “Bangga dan senang pastinya mendapat kabar anak didik kami bisa juara. Ini menjadi pengalaman yang mengesankan agar mereka lebih terampil dan kreatif di momentum hari peduli sampah nasional oleh event organizer.”

“Selain mereka mendapat wawasan dan menghayati peringatan tersebut juga menunjukkan karya kreatif dengan prestasi. Mereka cukup membuat video penampilan mereka melalui akun instagram sesuai ketentuan panitia lalu dinilai dewan juri. Meski cukup simple tapi tetap butuh perjuangan dan persiapan untuk meraih juara.” Tuturnya.[AF.Red]

Tulisan ini merupakan rilis ulang dari Pesantrennuris.net
Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil