Bersaing dengan Banyak Sekolah Favorit, SMA Nuris Jember Taklukkan Ajang Biology Smart Competition 2024

Tegaskan Identitas sebagai Salah Satu Sekolah Swasta Favorit di Kabupaten Jember

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember patut menyandang sebagai salah satu sekolah swasta favorit di Kabupaten Jember. Pasalnya, bukan sekadar saran pembelajaran yang representatif, melainkan juga karena sarat prestasi terutama di bidang sains atau akademik lainnya.

Yang terbaru, tiga pelajar SMA Nuris Jember membuktikan mampu bersaing dengan puluhan tim pelajar dari berbagai sekolah favorit di Kabupaten Jember hingga akihirnya dinobatkan sebagai salah satu juara di ajang Biology Smart Competition 2024 yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah (UM) Jember pada 27 Januari 2024 kemarin.

Ketiga pelajar SMA Nuris Jember yang sukses meraih juara harapan 1 tersebut yakni, Sulton Akbar Triaji (kelas XI MIPA 1); Dita Ainur Rohmah (kelas XII MIPA 2); dan Adam Maulana (kelas XI MIPA 1). Mereka pun berhak atas piagam, piala kejuaraan, dan uang pembinaan yang masih dalam konfirmasi dengan panitia terkait jumlahnya.

Daftar juara ajang Biology Smart Competition 2024 tersebut yakni, MA Unggulan Nuris juara 1; MAN 1 Jember sebagai juara 2; SMAN 1 Jember sebagai juara 3; SMA Nuris Jember sebagai juara harapan 1; MAN 1 Jember sebagai juara harapan 2; dan SMAN 1 Jember sebagai juara harapan 3.

Berbagai tahapan lomba mereka lalui dengan cukup maksimal. Di babak pertama, mereka harus mengerjakan 60 soal dari panitia untuk lolos ke babak kedua yang akan dipilih 10 tim peserta terbaik. Setelah masuk babak kedua, mereka akhirnya harus puas dinobatkan sebagai juara harapan 1.

Dita Ainu Rohmah, selaku salah satu anggota tim SMA Nuris Jember menyatakan, “Apapun hasilnya kami tetap bersyukur bisa berada di jajaran para tim juara. Apalagi tim yang masuk babak final memang layak diisi oleh sekolah-sekolah favorit. Bersyukur pokoknya sudah bisa juara harapan 1.”

“Kami persembahkan piala ini untuk almamater kami tercinta SMA Nuris Jember. Semoga selalu jaya dan lebih banyak lagi siswa-siswa yang semangat berprestasi. Terima kasih kami haturkan kepada bapak/Ibu guru yang telah membimbing kami selama ini.” imbuhnya.[AF.Red]


Tulisan ini merupakan rilis ulang dari pesantrennuris.net

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil