Berbakat Luar Biasa, Pelajar SMA Nuris Jember Juara Vokal Single Jember Art Competition 2024

Dari Hobi hingga Diasah Jadi Bakat yang Bikin Banyak Raih Prestasi Gemilang

Pesantren Nuris – Metafanda Maghfira Putri kembali menunjukkan bakat yang luar  biasa dalam tarik suara. Suara merdunya kembali membuatnya merengkuh juara harapan 3 dalam ajang Vokal Single Jember Art Competition 2023 Tingkat Karisidenan Besuki  yang dilaksanakan oleh MGPM  Seni Budaya SMA Jember pada Sabtu, 27 Januari 2024 kemarin.

Pelajar yang kini duduk di kelas XII MIPA 3 memang kerap menorehkan catatan gemilang dalam setiap perlombaan olah vokal tersebut. Dari berbagai ajang yang diikuti baik taraf regional maupun nasional, nyaris tak ada yang dilewatkannya tanpa piala. Termasuk ajang olah vokal yang baru saja yang dimenangkannya ini.

“Alhamdulilah tak bosan-bosannya mengucap puji syukur kepada Allah yang telah memberikan banyak kenikmatan ini. Semoga pencapaian ini membuat semangat belajar terus meningkat seiring hobi yang saya asah selama ini juga semakin baik.” Tutur Metafanda usai dinyatakan sebagai salah satu pemenangnya.

Biasanya berbagai lomba yang diikuti berupa lagu-lagu religi atau selawatan, tetapi kali ini Metafanda mengikuti dengan genre lagu yang terbilang berbeda. Meski demikian ia tetap tampil percaya diri dan menunjukan bakat yang luara biasa meski harus puas sebagai juara harapan 3.

“Sebelumnya memang sering ikut lomba yang diselenggarakan secara daring, sering juga tampil mengisi konten Youtube sekolah atau pesantren. Semua bagian dari cara saya mengasah hobi dan melatih mental. Selama ini menjadi hal yang positif mengapa tidak ditingkatkan. Bersyukurnya lagi, SMA Nuris Jember sangat support dengan bakat saya ini.” imbuhnya.

Husni, selaku Wakil Kepala SMA Nuris Jember mengapresiasi capaian prestasi anak didiknya. “Selamat sekali lagi selamat dan sukses untuk ananda Metafanda ini. Bakatnya menjadi anugerah, semangat juangnya membuatnya menjadi siswa yang membanggakan. Semoga ini menjadi inspirasi bagi siswa lainnya.”

“Di SMA Nuris Jember tidak hanya membidik siswa berbakat dalam akademik, tetapi juga segala bidang yang bisa diasah dan diarahkan. Ini sebagian bukti bahwa kami sangat peduli dengan talenta siswa. Semoga semakin banyak lagi bakat seperti Metafanda ke depannya.” Imbuhnya.[AF.Red]


Tulisan ini merupakan rilis ulang dari Website pesantrennuris.net

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil