Jadi Mahasiswa Biologi, Alumni Ini Juga Aktif di PKPT IPNU IPPNU UNEJ dan Sahabat Perpustakaan UNEJ

Selalu Bangga Jadi Santri, Alumni Ini Lanjutkan Perjuangan Aswaja Melalui IPNU IPPNU

Pesantren Nuris-  Intan Suci Novita Sari, atau yang akrab dipanggil Vita ini merupakan alumni lembaga SMA lulus tahun 2022. Saat ini Vita sudah menjadi seorang mahasiswa di Universitas Jember,Fakultas MIPA, Jurusan Biologi.

Vita berhasil lolos di jalur SBMPTN. Ia mengaku sangat senang dan bersyukur bisa lolos dan diterima di Universitas Jember.

“Ketika saya mendapat kabar bahwa saya diterima di UNEJ rasanya seperti mendengar seruan dari alam semesta yang penuh rahmat. Saya sangat bersyukur karena hal tersebut bukan hanya pencapaian pribadi saya tetapi juga rahmat besar yang membuat setiap langkah saya penuh makna,” ungkapnya.

Vita juga mengaku sejak kecil tertarik dengan Pelajaran biologi, oleh karena itu ia memilih jurusan biologi.

“Sejak kecil, saya selalu tertarik dengan misteri kehidupan di sekitar kita. Jurusan Biologi Murni menjadi pilihan saya karena menurut saya penemuan di bidang biologi tak akan pernah berhenti. Lautan misteri di bidang biologi masih dalam dan luas,”

(Baca juga: Lolos Jalur SNMPTN, Alumni Ini Mahasiswa Manajemen)

“Bagi saya, biologi bukan hanya studi ilmiah, tetapi sebuah kisah epik tentang kelangsungan hidup, adaptasi, dan keajaiban evolusi. Dengan memilih jurusan tersebut saya percaya bahwa setiap eksperimen merupakan sebuah petualangan baru, dan setiap penemuan adalah langkah maju dalam memahami kehidupan. Selain itu, jurusan tersebut menjadi pintu gerbang untuk saya menjelajahi keunikan alam. Setiap penelitian yang akan saya lakukan semata-mata tidak hanya untuk mengejar ilmu pengetahuan, tetapi juga mendekati rahasia kehidupan itu sendiri,” tuturnya.

Ia juga berharap kedepannya bisa menjadi manusia yang bisa memberi manfaat untuk oranglain. “Harapan saya kedepannya semoga saya menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain, selalu diberi keberkahan dalam setiap langkah saya dan saya bisa menjadi orang yang sukses di dunia maupun di akhirat,” ungkapnya.

Tak hanya sibuk menjadi seorang mahasiswa, Vita juga aktif sebagai pengurus di PKPT IPNU IPPNU UNEJ dan Sahabat Perpustakaan UNEJ.

Ia memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Suasana pesantren yang tenang dan penuh keberkahan memberikan warna tersendiri dalam setiap perjalanan saya. Setiap langkah saya di Pesantren Nuris merupakan liku-liku petualangan yang memberikan wawasan baru tentang hidup, cinta, dan kedekatan dengan Sang Pencipta. Pengalaman belajar di pesantren Nuris telah membuka mata dan hati saya lebih luas, dan saya tidak bisa berterima kasih cukup atas setiap hikmah yang diperoleh dalam setiap momen ketika saya masih belajar di pesantren Nuris,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Intan Suci Novita Sari
TTL: Jember, 17 November 2003
Alamat: Ambulu Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2022
Kuliah: Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Jember.

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil