Tampil Memukau di Lippo Plaza, Nuris Van Java Senandungkan Nadzom Imrithy dalam Gelar Festival Hari Jadi Jatim ke-76

Minggu, 14 November 2021, Nuris Van Java, Grup Musikalisasi Puisi perpaduan musik hadrah dan gamelan menjadi Bintang Tamu dalam Gelaran Festival Hari Jadi Jatim yang ke-76 di Lippo Plaza Jember, Pukul 15.00 WIB. Acara yang diadakan sejak Hari Sabtu tersebut, dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur dan Bupati Jember, yang mana dalam tajuk East Java Super Corridor (EJSC), Pemprov Jatim mendorong milenial dalam ajang berkreasi.

Nuris Van Java, sebuah Grup Musik yang terdiri dari 13 siswa SMA Nuris Jember tersebut berkesempatan untuk menyuguhkan empat komposisi lagu, yaitu Man 'Ana, Lir Ilir Versi Cak Nun Kiai Kanjeng, Nadzom Imrithy Versi Gamelan (Nada Gundul Pacul), dan Ya Nabi Salam Alaika Versi Anoman Obong. 

Uniknya, pada penampilan Nadzom Imrithy, Nuris Van Java menyuguhkan sebuah karya yang unik, karena Kitab Imrithy merupakan Kitab Kuning Legendaris dan Otoratif Tentang Tata Bahasa Arab Yang Disusun Dalam Model Syair Berjumlah 254 Bait. Nadzom Imrithy dipadukan dengan nuansa jawa, nada Gundul Pacul tampak nuansa Islam Nusantaranya.

Acara yang digelar juga dalam rangka Memasarkan Produk Lokal dan Gelaran Srawung Sastra ke-26 tersebut, membuat Yanuwar, salah satu personil Nuris Van Java merasa bangga karena bisa diberi kesempatan untuk unjuk aksi dan kreasi dalam acara Festival Hari Jadi Jatim ke-76.

"Kami sangat bangga bisa menampilkan karya dalam acara ini. Apalagi antusias penonton ketika melihat karya yang kami suguhkan. Mungkin mereka takjubnya adalah ketika kami memadukan hadrah dan gamelan, kemudian yang ditampilkan adalah Kitab Imrithy." Ujarnya pada Redaksi.

 

Penampilan Nuris Van Java - Nadzom Imrithy Versi Gamelan

 

Penampilan Nuris Van Java - Lir Ilir Versi Cak Nun Kiai Kanjeng



 

 

 

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil