Kuliah Sambil Mangabdi, Alumni Nuris Resmi Sandang Gelar Sarjana Sains

Cintai Fisika, Alumni Nuris Sandang Gelar Sarjana Dengan Predikat A

Pesantren Nuris– Kabar menggembirakan datang dari alumni SMA Nuris yang lulus di tahun 2014, Rofiki Fahim. Dia baru saja diwisuda di gedung Soetarjo Universitas Jember pada Sabtu, 31 Agustus 2019 lalu. Sukses menyandang gelar Sarjana Sains setelah lulus dari Fakultas MIPA Universitas Jember jurusan Fisika.

Rofiki ( Panggilan akrab Rofiki Fahim) mengaku sejak kelas XI SMA sudah menyukai pelajaran fisika dan niatnya mengambil jurusan Fisika semakin mantap setelah mendapat dukungan penuh dari kedua orang tua dan guru. Melalui jalur SBMPTN 2014 ia mampu bersaing dengan ribuan peserta dari berbagai daerah, dan lolos menjadi salah satu mahasiswa di Fakultas MIPA Universitas Jember.

“Sejak dulu saya memang menyukai pelajaran eksak, terutama fisika. Belajar fisika itu sangat menyenangkan dan penuh dengan ilmu pengetahuan baru, selain itu semua teknologi yang ada sekarang ini karena adanya ilmu fisika,” Ungkapnya.

Pada tugas akhirnya ia memilih judul “Sensor Kapasitif berbasis Perubahan Frekuensi Osilasi untuk Aplikasi Timbangan Akurasi Tinggi” dari penelitian tersebut ia berhasil mendapat nilai sempurna A.

Selama menjadi mahasiswa di Universitas Jember pemuda kelahiran Banyuwangi, 2 Mei 1996 ini, aktif di organisasi HIMAFI (Himpunan Mahasiswa Fisika). Di balik kesibukan kuliah dan organisasinya, dia masih professional menjadi salah satu pengurus asrama putra Pesantren Nuris Jember, tepatnya dibagian bidang keamanan putra pusat dan staff biro pendidikan diniyah.

“Saya merasa banyak hal yang belum bisa saya berikan atau dedikasikan untuk Nuris, maka dari itu dengan mengabdi saya bisa sedikit memberi manfaat di Nuris,” Ujarnya ketika ditanya mengapa memilih tinggal di pesantren dan mengabdi selepas lulus dari SMA Nuris.

Pria asal kota gandrung Banyuwangi ini berencana melanjutkan studi nya kejenjang yang lebih tinggi yakni S2 sembari terus mengabdi di Pesantren Nuris Jember.

Ucapan selamat mengalir dari berbagai kalangan, teman seperjuangan, sahabat, guru, dan tentunya juga pengasuh Pesantren Nuris Jember. Bahkan beberapa alumni turut hadir  di acara wisudanya.[Red/Dev]

Biodata

Nama: Rofiki Fahim
Alumni: SMA Nuris Jember 2014
Kuliah: Universitas Jember, Jurusan Fisika

Rofiki Fahim Berfoto bersama Alumni Nuris
Rofiki Fahim Berfoto Bersama Keluarga
SUMBER: https://pesantrennuris.net/2019/09/02/kuliah-sambil-mangabdi-alumni-nuris-resmi-sandang-gelar-sarjana-sains/
Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil