Sabet Juara Tingkat ASEAN, SMA Nuris Jember Koleksi 178 Piala dan Medali di Pertengahan Tahun Ajaran

27 Desember 2022 Ibnu Dibaca 31 kali Prestasi
Sabet Juara Tingkat ASEAN, SMA Nuris Jember Koleksi 178 Piala dan Medali di Pertengahan Tahun Ajaran

Dominasi Medali Bidang Sains Tingkat Nasional, Kaya Inovasi Santri Bidang Karya Ilmiah Remaja

Pesantren Nuris – Lembaga yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi, SMA Nuris Jember, torehkan catatan prestasi yang cemerlang dalam pertengahan tahun pelajaran 2022/2023 ini. Para siswanya total sudah mengoleksi sekitar 178 piala dan medali mulai tingkat kelurahan hingga internasional. Keren banget bukan?

Adapun rincian koleksi prestasi lembaga SMA Nuris Jember tersebut adalah 1 piala tingkat ASEAN; 142 piala tingkat nasional; 28 piala tingkat provinsi; 2 piala tingkat tapal kuda; 3 piala tingkat kabupaten; 1 piala tingkat kecamatan; dan 1 piala tingkat kelurahan.

Ibnu Wicaksono, selaku Waka Kesiswaan SMA Nuris Jember mengungkapkan, “Bangga dengan semangat juang para siswa untuk berprestasi. Mereka tidak hanya pandai dalam kompetisi yang mereka menangi, tetapi pandai dalam mengatur waktu belajar di pesantren. Bayangkan, betapa padatnya kegiatan belajar mereka.”

Support system yang berlaku di SMA Nuris Jember sepertinya menjadi salah satu faktor mengapa siswa kami giat meraih berbagai prestasi, terutama bidang sains dan karya ilmiah remaja. Itu menjadi nilai lebih lembaga kami, semoga selalu istikamah dalam mencetak generasi islami dan mampu memajukan bangsa melalui gagasan inovasi.” Imbuhnya.

Capaian prestasi SMA Nuris Jember dalam rentang tahun pelajaran 2021/2022 lalu terkoleksi 358 piala dan medali. Namun, sivitas akademika SMA Nuris Jember optimis bisa melebihi capaian gemilang pretsasi setahun lalu. S

Piala bergengsi yang diraih pada tahun 2022 ini adalah tingkat ASEAN pada ajang public speaking. Siswa SMA Nuris Jember mampu bersaing dengan ratusan peserta sehingga dinobatkan sebagai peraih juara 1 ajang Pidato Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh PP Al Amien Prenduan Sumenep.[AF.Red]

Tulisan ini merupakan rilis ulang dari Pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil