Pelajar SMA Nuris Jember Boyong 3 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 1 Medali Perunggu Bahasa Inggris Ajang OPN

3 Desember 2022 Ibnu Dibaca 344 kali Prestasi santri prestasi,olimpiade bahasa,santri nuris,smaris,sma nuris
Pelajar SMA Nuris Jember Boyong 3 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 1 Medali Perunggu Bahasa Inggris Ajang OPN

Tak Minder Kuasai Bahasa Asing, Santri harus Mampu Bersaing secara Global

Pesantren Nuris – Pelajar SMA Nuris Jember kembali merebut prestasi membanggakan. Kali ini bidang olimpiade bahasa Inggris dengan torehan 3 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu di kancah nasional.

Kelima jenius SMA Nuris Jember tersebut adalah Mohammad Arabaabil K. Bayu A (XI MIPA 1) meraih Medali Emas; Ahmad Ferdy I. Mahmudi (XI MIPA 1) meraih Medali Emas; Shofiya Muflihah Z (X MIPA 3) meraih Medali Emas; Evelyne A. Pramesti G (X IPS 2) meraih Medali Perak; dan Nisrina Nur Afifah (X MIPA 2) meraih Medali Perunggu.

Mereka mampu menaklukkan ajang bergengsi Olimpiade Pelajar Nasional (OPN) Sumpah Pemuda tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Yapresindo pada 30 Oktober 2022 dan diumumkan pada 2 November 2022 lalu.

Ahmad Ferdy I. Mahmudi menyatakan, “Senang dan banggalah bisa dapat medali emas begitu loh. Saya dan teman-teman kompak bisa meraih medali tingkat nasional. Semoga terus semangat bisa mempertahankan prestasi.”

“Ya, kami ikut pembinaan setiap hari apalagi kan pelajaran bahasa Inggris adalah mapel yang kami sukai. Kita meski berada di pesantren tak minder menguasai bahasa asing. Justru ini menambah semangat untuk menguasai bahasa global.” Imbuhnya.

Melalui kegiatan ekstrakurikuler setiap siswa diberi bimbingan menguasai bahasa Inggris baik secara teori maupun praktiknya. Selain itu, juga terdapat asrama khusus bahasa yang membantu para siswa untuk mempraktikkan potensi bahasa asing baik Inggris maupun bahasa Arab.[AF.Red]

Sumber diambil dari pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil