Berprestasi Akademik, Alumni Ini Juga Aktif Berorganisasi

3 Desember 2022 Ibnu Dibaca 399 kali Kolom Alumni alumni nuris,sma nuris,alumni 2019,pesantren nuris,santri jember
Berprestasi Akademik, Alumni Ini Juga Aktif Berorganisasi

Mahasiswa Berprestasi, Alumni Ini Lolos SNMPTN Jalur Undangan dan Full Beasiswa

Pesantren Nuris- Lolos jalur undangan SNMPTN dengan beasiswa alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2019 ini merasa sangat bersyukur dan bertekad jadi bagian Public Health agent of change.  Wah yuk simak profil lengkapnya!

Irma Ummiyatul Hasanah, gadis manis yang akrab dipanggil Irma ini merupakan alumni SMA Nuris Jember jurusan IPA, semasa nyantri ia juga aktif di ekstrakurikuler sains.

Gadis kelahiran Jember, 16 Juli 2000 ini memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus dari SMA Nuris Jember. Ia diterima di jurusan Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Jember.

“Alasan saya memilih jurusan ini karena selain diterima melalui jalur SNMPTN, saya juga bertekad untuk menjadi bagian Public Health agent of change. Bismillah,” ungkapnya.

Tak hanya aktif jadi mahasiswa saja, Irma juga aktif di beberapa organisasi di kampusnya, yakni  UKM Lingkar Penalaran dan Penelitian Mahasiswa (LENTERA), dan UKM- O Olahraga (UKM-O ARKESMA). Ia bahkan menjabat sebagai Staf Divisi Litbang UKM Lentera dan Koordinator cabang olahraga basket UKM-O Arkesma.

Aktif kuliah, dan organisasi, Irma juga salah satu mahasiswa berprestasi di kampusnya. Tak jarang ia ikut serta dalam lomba yang diadakan oleh kampus. Ia pernah meraih juara 2 lomba Camping Literature (CAPTURE) oleh UKM Lentera FKM UNEJ 2020, dan juara 3 Kompetisi PKM oleh UKM Lentera FKM UNEJ 2020.

“Harapan saya di masa depan “Khoirunnas anfauhum linnas” bismillah, dan motto hidup saya sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Maka bersabarlah kamu dengan sabar yang baik,” tuturnya.

Gadis yang sedang mempersiapkan tugas akhirnya ini juga memberikan kesan selama pernah mondok di Pesantren Nuris Jember!

“Saya merasa bersyukur, bangga dan merasa beruntung sudah diberi kesempatan mondok di Pesantren Nuris Jember yang sangat luar biasa ini. Selama mondok di tempat ini, saya mendapat banyak ilmu baik pengetahuan umum, bahasa, pengetahuan keislaman, sopan santun, juga menjadi lebih terbiasa belajar membagi waktu dan mengelola keuangan,” tuturnya.

Ia juga memberikan sedikit pesan untuk adik-adik santri Pesantren Nuris Jember.

“Tetaplah berkembang dan terus bersinar with your manner. Terus fokus dengan pelajaran dan asah bakat kamu seoptimal mungkin. Semangatt yaa, proses menuntut ilmu memang butuh perjuangan dan pengorbanan, namun selama dijalani dengan ikhlas insyaAllah akan dimudahkan dalam menyelesaikannya. Believe in yourself ya. Percaya bahwa kamu bisa, kamu mampu meraih apa yang kamu impikan. Stay fight, stay healthy, sukses bersama yaa :),” ujarnya. Sukses selalu Irma, semoga apa yang sedang diusahakan diberi kelancaran, amin. [Red.Dev]

Tulisan ini adalah rilis ulang dari pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil