Sukses Raih Juara 3 Kompetisi Biologi Tingkat Nasional, Pelajar SMA Nuris Jember ini Fantastis

2 Desember 2022 Ibnu Dibaca 192 kali Prestasi santri,kompetisi biologi,sma nuris jember,smaris,santri jember,pesantren nuris
Sukses Raih Juara 3 Kompetisi Biologi Tingkat Nasional, Pelajar SMA Nuris Jember ini Fantastis

Bikin Bangga Almamater, Gairah Sains Santri yang semakin Membanggakan

Pesantren Nuris – Dita Ainur Rohma bikin bangga almamater Pesantren Nuris Jember sekaligus SMA Nuris Jember. Pasalnya, ia baru saja sukses meraih juara 3 kompetisi biologi tingkat nasional dalam ajang KOMBIN Kompetisi Biologi Nusantara 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Biologi UIN KH. Achmad Sidiq, Jember pada 13 November 2022 kemarin.

Torehan prestasi ini menambah deretan prestasi lembaga yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi tersebut dalam rentang tahun pelajaran 2022/2023. Ini juga sekaligus menegaskan identitas SMA Nuris Jember yang sukses mencetak generasi santri saintis berprestasi nasional.

“Kami mendukung bakat dan minat siswa dalam mempelajari sains baik secara teoritis maupun praktiknya. Melalui kegiatan peminatan dan tambahan di kegiatan ekstrakurikuler di bidang sains sehingga para siswa memiliki wawasan yang luas terhadap sains.” Tutur Diana Retno, Waka Kurikulum SMA Nuris Jember tersebut.

“SMA Nuris Jember serius dalam membidik siswa yang punya motivasi tinggi dalam mendalami sains baik matematika, fisika, biologi, maupun kimia. Mereka kami buatkan program unggulan secara khusus agar mencapai target kompetensi yang optimal. Alhamdulillah ini menjadi bagian suksesnya anak didik kami belajar sains sehingga berprestasi.” Imbuhnya.

Berkaca pada tahun pelajaran 2021/2022 lalu, prestasi SMA Nuris Jember mencapai lebih dari dua ratus piala dan medali baik skala nasional maupun internasional. Kali ini tampaknya catatan prestasi mereka akan meningkat dan beragam untuk tahun pelajaran ini dan membuktikan keberhasilan visi pengasuh Pesantren Nuris Jember.[AF.Red]

Tulisan ini merupakan Rilis ulang dari Website Pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil