Jadi Mahasiswa Berprestasi, Alumni SMA Nuris Jember Ini Kuliah di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

30 November 2022 Ibnu Dibaca 167 kali Kolom Alumni
Jadi Mahasiswa Berprestasi, Alumni SMA Nuris Jember Ini Kuliah di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

Berprestasi Sejak Nyantri, Kini Kembangkan Bakat di Tingkat Universitas

Pesantren Nuris- Lailatul Safitri NH atau yang akrab dipanggil Fifi ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. Semasa nyantri sembari sekolah di SMA Nuris Jember, Fifi termasuk siswa yang berprestasi.

Ia bahkan sering menjadi juara Juara di berbagai bidang lomba diantaranya; juara 3 Lomba Menulis Cerpen Nasional tema “Air Mata” , Penerbit Binar Media (Juni 2020)/Juara 2 Lomba KIR sejarah Tingkat Jawa Timur, Forum Komunitas Bhattara Saptaprabhu (Oktober 2019)/Juara 1 Story Telling Contest tingkat Tapal Kuda, Universitas Muhammadiyah Jember ( Februari 2020)/Medali Perunggu Bidang Ekonomi Tingkat Nasional, Olimpiade Sains” Basic Science Competition” (27 September 2020).

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, gadis kelahiran Jember 10 Desember 2002 ini lantas melanjutkan pendidikannya di Prodi D3 Teknologi Multimedia Broadcasting/Departemen Multimedia Kreatif/Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

“Alasan saya memilih jurusan ini karena jurusan tersebut balance dengan passion dan visi misi saya. Apalagi lulusan dari jurusan tersebut memiliki andil yang cukup besar di zaman yang serba digital seperti saat ini,” tuturnya.

Fifi ternyata melebarkan sayapnya di jenjang universitas, ia terus mengasah kemampuannya dan beberapa kali meraih prestasi, diantaranya; Juara 2 Lomba Melukis Tingkat Nasional, UKM Seni FMIPA Universitas Bengkulu (Agustus 2021)/Juara Lomba Cerpen Peringatan Harlah Majalah Nuris, Majalah Nuris(Desember 2021).

“Harapan saya kedepannya, semoga bisa menjadi generasi berwawasan digital, kreatif dan inovatif yang mampu turut berperan aktif dalam pengembangan dunia digital. Motto hidup saya, realistiskan ide-ide gila yang ada di kepalamu,” tuturnya.

Tak hanya itu, Fifi juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Nuris merupakan tempat saya menemukan passion-passion saya. Meskipun tidak pernah konsisten, namun dari sana saya bisa mencoba banyak hal dan menemukan apa yang saya sukai. Pesan untuk adik-adik bergeraklah sendiri, kamu tidak akan pernah dilirik jika kamu tidak menunjukkan kelebihanmu. Jika masih tidak dilirik, tetap tunjukan apa yang kamu bisa, yang punya mata tidak hanya seorang saja,” ungkapnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama lengkap : Lailatul Safitri NH
Tempat tanggal lahir : Jember, 10 Desember 2002
Alamat: Dusun Krajan Desa Jatian RT:001/RW:007 Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: Prodi D3 Teknologi Multimedia Broadcasting/Departemen Multimedia Kreatif/Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

Tulisan ini merupakan Rilis Ulang dari Website Pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil