Luar Biasa! Dua Siswa Lolos Kompetisi Sains Nasional Tahun 2021, Prestasi Gemilang SMA Nuris Jember di Bidang Sains

7 Oktober 2021 Ibnu Dibaca 338 kali Prestasi
Luar Biasa! Dua Siswa Lolos Kompetisi Sains Nasional Tahun 2021, Prestasi Gemilang SMA Nuris Jember di Bidang Sains

Usaha tak Pernah Mengkhianati Hasil, Langganan Raih Medali hingga Kini Bersiap Wakili Jember di KSN tingkat Nasional

Pesantren Nuris – Prestasi gemilang dicatatkan oleh dua siswa kebanggaan SMA Nuris Jember di awal bulan Oktober 2021 ini. Pasalnya, Adinda Putri Jannatul Firdaus dan Sheilla Ramadhania Aulia Putri dinyatakan sukses menaklukkan ajang bergengsi Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 tingkat Provinsi Jawa Timur.[05/10/2021]

Adinda Putri Jannatul Firdaus yang kini duduk di kelas XII IPA 1 tersebut lolos pada bidang olimpiade astronomi, sedangkan Sheilla Ramadhania Aulia Putri, kelas XI IPA 1, dinyatakan lolos pada bidang olimpiade fisika.

Kesuksesan dua siswa jenius tersebut menambah catatan positif lembaga SMA Nuris Jember yang mampu meloloskan siswanya di tingkat provinsi dalam ajang resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Beberapa waktu lalu SMA Nuris Jember juga pernah tempatkan satu siswanya lolos di ajang serupa pada bidang olimpiade ekonomi. Kali ini, dua siswa SMA Nuris Jember lolos KSN tingkat provinsi 2021 bidang olimpiade astronomi dan fisika. Kedua siswa tersebut pun berhak mewakili Provinsi Jawa Timur di ajang KSN tingkat nasional 2021.

Gus Robith Qoshidi, selaku Kepala SMA Nuris Jember sekaligus Pengasuh Pesantren Nuris Jember turut mengapresiasi prestasi siswanya. “Kami bangga dan bersyukur terus konsisten mewakilkan siswa kami di ajang bergengsi KSN. Ini buah semangat belajar mereka dan tentunya tim guru yang tak pernah letih membimbing hingga sampai pada capaian membanggakan ini.”

“Kami berharap kedua siswa kami ini tak lengah dan berpuas diri. Setelah lolos di tingkat provinsi, mereka harus berjuang lagi di tingkat nasional. Kita yakin jika terus semangat belajar dan terus berikhtiar, juga jangan lupa berdoa, bukan hal yang tak mungkin kita bisa berlanjut di tingkat internasional. Bismillah, semoga tercapai.” Imbuhnya.

Optimisme Gus Robith Qoshidi bukan tanpa alasan sebab kedua siswa jenius tersebut sebelumya telah mencapai berbagai prestasi bergengsi lainnya. Mereka termasuk langganan meraih medali olimpiade astronomi dan fisika di berbagai ajang kompetisi sains daring baik nasional bahkan internasional.

Kedua siswa jenius tersebut merupakan anggota aktif ekstrakurikuler program MSains di SMA Nuris Jember. Kegiatan belajar dan kurikulum pembelajaran mereka diprogram secara khusus sehingga siap mencetak generasi sains berprestasi. Ini menjadi bukti bahwa lembaga SMA Nuris Jember benar-benar road to bright future.[AF.Red]

 Sumber : Pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil