Taklukkan Jalur UTBK, Alumni SMA Nuris Jember Ini Ambil Jurusan Proteksi Tanaman

24 September 2021 Ibnu Dibaca 129 kali Kolom Alumni
Taklukkan Jalur UTBK, Alumni SMA Nuris Jember Ini Ambil Jurusan Proteksi Tanaman

Aktif Semasa SMA, Alumni Ini Mantan Anggota Website Nuris

Pesantren Nuris- Barang kali ada yang kenal dengan alumni Nuris yang satu ini, seorang gadis manis yang sering wira-wiri mencari berita untuk konten di website pesantrennuris.net. Dia memang salah satu anggota ekstrakurikuler jurnalistik yang aktif menulis, baik berita, kolom maupun bedah buku. Dia adalah Deli Annisa Virca.

Gadis manis yang akrab dipanggil Deli ini merupakan alumni lembaga SMP Nuris Jember lulusan tahun 2018, dan SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. Semasa menjadi siswa di SMA Nuris Jember, ia aktif di ekstrakulikuler M-Sains Biologi, dan sempat menjabat sebagai Kabid (kepala bidang), dan ekstrakurikuler jurnalistik website sebagai anggota.

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Jember, Fakultas Pertanian, Jurusan Proteksi Tanaman. Alasan ia memilih jurusan ini, karena ia suka pelajaran nalar dari pada berhitung.

“Alasan saya memilih jurusan pertanian karena saya lebih suka pelajaran nalar dibandingkan berhitung, dan saya melihat prospek pertanian kedepannya juga bagus untuk ditekuni,”

Ketika ditanya rasanya menjadi mahasiswa, Deli mengaku sangat bersyukur dapat diterima di Universitas Jember, salah satu perguruan tinggi yang bonafit di Jember, melalui jalur SBMPTN atau tes UTBK.

“Rasanya pertama seneng dan sangat bersyukur bisa meneruskan studi ke jenjang yang lebih tinggi, kedua di sini saya bisa belajar lebih lagi dari apa yang sudah saya dapat di SMA Nuris Jember,” ungkapnya.

“Harapan saya kedepannya, semoga saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dapat bermanfaat, dan bahagia dunia akhirat,”

Tak hanya itu, ia juga memberikan kesan selama mondok di Nuris, juga pesan untuk adik-adik kelasnya.

 “Menjadi seorang santri adalah salah satu kisah berharga yang pernah saya jalani. Saya bersyukur sekali pernah menjadi bagian dari Nuris. Dan pesan untuk adik-adik di Nuris, tetap semangat dalam melakukan apapun, ikhlas, dan istiqomah, semoga kedepannya Nuris bisa lebih melebarkan sayapnya, dan semakin jaya, amin,” lanjutnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Deli Annisa Virca
Alamat: Kebonsari, Sumbersari
Tempat, tanggal lahir: Jember, 27 Juli 2002
Lembaga: SMP Nuris Jember (2018), dan SMA Nuris Jember (2021)
Kuliah: Universitas Jember, Fakultas Pertanian, Jurusan Proteksi Tanaman

 

[Unggah Ulang dari Website Pesantrennuris.net]

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil