Aktif di Organisasi, dan Berprestasi Sejak SMA, Alumni Ini Diterima di Universitas Impian

22 September 2021 Ibnu Dibaca 68 kali Kolom Alumni
Aktif di Organisasi, dan Berprestasi Sejak SMA, Alumni Ini Diterima di Universitas Impian

Ingin Lanjutkan KIR di Universitas, Alumni Ini Bercita-cita Jadi Arkeolog Terkemuka

Menjadi mahasiswa di kampus impian merupakan impian para siswa kelas 12 sekolah menengah atas. Begitupun alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021 yang satu ini, berprestasi selama sekolah, aktif organisasi dan kegiatan internal, alumni ini juga berhasil masuk di universitas impiannya, ia adalah Tegar Ramadani.

Siapa yang tidak kenal alumni Nuris yang satu ini, wajahnya sudah sangat sering menghiasi banner prestasi, berita prestasi di website pesantrennuris.net, juga Koran prestasi Nuris, khususnya di bidang karya tulis ilmiah. Kini ia sudah resmi lulus dan diterima di Universitas Sebelas Maret Surakarta, jurusan ilmu sejarah, fakultas ilmu budaya.

Tegar mengaku memilih ilmu sejarah karena ingin mencoba keberuntungan di bidang lain, selain IPA yang menjadi jurusannya kerika SMA.  “Saya melihat jurusan ini memang bagus akreditasisinya. Selain itu saya memang ingin membentamgkan sayap dengan masuk di dunia keilmuan lain. Namun tetep ingin terus mengembangkan bakat saya di dunia penulisan, khususnya karya tulis ilmiah,” ujarnya.

Tegar aktif di Karya Ilmiah Remaja (KIR), khususnya di bidang karya ilmiah biokimia, ia bahkan pernah menjadi ketua umum KIR Nuris Jember.

“Saya sangat ingin aktif di KIR kembali. saya berharap keilmuan yang saya tempuh sekarang bukan jadi penghalang saya untuk bisa berhadapan dengan keilmuan lain. Karena tujuan utama saya di kuliah ialah mernjadi Mawapres dan siap untuk bersaing di dunia global. Harapan saya juga yang begitu besar selaku alumni ialah ingin meilihat KIR Nuris setelah saya bisa lebih baik lagi dan bisa mengungguli perolehan prestasi saya. Saya tidak ingin membeda-bedakan alumni lembaga namun saya lebih mengedepankan pada aspek karya ilmiah Pesantren Nuris Jember dapat lebih berkembang dan bisa mengulang kejayaan saya sampai di Internasional. Dan harapan saya yang paling tinggi lagi, ialah ada santri Nuris di tahun-tahun berikutnya dapat menyusul saya belajar di UNS sebagai universitas terkemuka yang ada di Indonesia, baik dari lembaga MA, SMA maupun SMK, Amin,” ungkapnya.

Ketika ditanya rasanya menjadi mahasiswa, ia mengaku sangat senang, namun juga bingung karena banyaknya tugas. “Tentu saja sangat senang, tapi juga campur aduk, pusing, dan semuanya ada di pikiran saya. Saya sih berharap kedepannya bisa terus aktif di bidang keilmiahan, saya ingin sekali melanjutkan studi S2 saya di Belanda dan menjadi arkeolog terkemuka, dan ikut penelitian dunia kuno di berbagi negara. Untuk menguak misteri masa lampau yang masih belom terpecahkan,” ungkapnya.

Ia juga memberikan sedikit pesan untuk adik-adik santri Nuris.

“You can do it, belajar dari kesalahan, kegagalan dan putus asa. Jadikan semua rasa penyesalan sebagai cambuk api yang terus bisa mengobarkan semangat dan cita-cita untuk bisa membanggakan orang tua, sekolah dan lain-lain. Yang paling utama ialah selalu berdoa agar mendapatkan yang terbaik. Jangan anggap kegegalan bukan merupakan bagian dari perjuanganmu. Terus berusaha, jadi diri sendiri dan jalankan langkah terbaikmu menuju tempat tertinggimu dan ukir namamu di sejarah SMA,” ujarnya penuh semangat. [Red.Dev]

Nama: Tegar Ramadani
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Alamat; Sidomulyo, Silo Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 02 Desember 2002
Kuliah: Jurusan Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

 

[Unggah Ulang dari Website Pesantrennuris.net]

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil