Nuris Caligraphy Exhibition Fantastis, “Nuris Cahaya Islam di Timur Jawa”

23 Agustus 2021 Ibnu Dibaca 50 kali Kegiatan SMA Nuris Jember,KALIGRAFI,MILAD KE-40,Milad Pesantren Nuris
Nuris Caligraphy Exhibition Fantastis, “Nuris Cahaya Islam di Timur Jawa”

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember kegiatan mengadakan acara kreativitas. Kegiatan bertajuk Nuris Caligraphy Exhibition dalam rangka memperingati milad Pesantren Nuris Jember  yang ke-40 tahun  berjalan dengan meriah dan mengagumkan.

Tema kegiatan fantastis ini adalah “Nuris Cahaya Islam di Timur Jawa” diselenggarakan pada tanggal 07 Agustus 2021 s.d. 9 agustus 2021 yang bertempat di aula SMA Nuris Jember.

Pada hari pertama diperbolehkan melihat dengan jadwal yang telah ditentukan dan bisa berfoto bersama. Kaligrafi yang terdapat pada pameran ini mencapai 60 kaligrafi yang sangat menarik mata. Semua karya kaligrafi komtemporer tersebut adalah kartya terbaru siswa.

“Dengan adanya acara ini siswa bisa memperlihatkan bakat siswa  dalam bidang seni tidak hanya pada estrakulikuler saja. Namun, siswa  bisa memperlihatkan karya yang sangat indah ini.” tutur Desty Agilia, salah satu penonton siswa SMA Nuris Jember.

Pada hari kedua siswa dari lembaga lain bisa melihat pameran dan membeli tiket dari lembaga lain serta bisa menilai karya karya siwa SMA yang sangat berpotensi dalam seni kaligrafi.

Pada hari ketiga yakni pengumuman pemenang kaligrafi terbaik yang disampaikan oleh Salwa Hilmifatul dan Wanda Hikmatul selaku pembawa acara. Acara yang pertama yakni pembukaan dilanjut acara kedua dengan hiburan bermain gamelan “Nuris Van Java ” dengan musik salawat yang dibawakan oleh siswa SMA Nuris Jember.

Acara yang ketiga yakni sambutan dari Diana Retno, selaku perwakilan dari pengasuh dan Kepala SMA Nuris Jember.  “Saya sangat apresiasi dengan acara tersebut. siswa bisa mengembangkan bakatnya bukan hanya bidang akademik, tetapi juga di bidang nonakademik yakni berupa seni dan menyaring bibit unggul literasi juga penulisan website.”

Acara yang keempat yakni acara inti pengumuman juara kaligrafi yang dibawakkan oleh Ibnu Wicaksono. Adapun para juara tersebut yakni:

Juara Visual terbaik (XII IPA 1)
Juara favorit (XI IPS 1)
Harapan 2 ( Nova Arnelia) X IPS 1
Harapan 1 ( Fitri aisyah) XI IPA 2
Juara  3 (M.Dicky Maulana) XI IPS 1
Juara  2 (Andimel Gymnastiar) XII IPA 1
Juara  1 (Khoirun Nisa) XI IPS 1

Acara yang kelima yakni hiburan solo vokal yang dibawakan oleh Awalia Ramadhani. Acara yang keenam yakni pertunjukan pantomim yang diperankan oleh perwakilan pengurus OSIS dan acara terakhir yakni, penutup dilanjut dengan foto bersama.[Red.Juwita]

Sumber :https://pesantrennuris.net/2021/08/12/nuris-caligraphy-exhibition-fantastis-nuris-cahaya-islam-di-timur-jawa/


Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil