Mantul Bingit Nih, Dua Santri Jenius Ini Rajin Rebut Medali Olimpiade Mapel Sains Nasional

23 Agustus 2021 Ibnu Dibaca 158 kali Prestasi SMA Nuris Jember,Fisika,Astronomi ,Olimpiade
Mantul Bingit Nih, Dua Santri Jenius Ini Rajin Rebut Medali Olimpiade Mapel Sains Nasional

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember benar-benar bungah dan bangga terhadap dua santri jenius ini. Pasalnya, usai rebut tiga medali yakni, olimpiade astronomi, kebumian, dan fisika, selang dua hari setelahnya mereka kembali merebut dua medali nasional.

Sebelumnya Adinda Putri Jannatul Firdaus menyumbangkan dua medali sekaligus yakni medali perunggu astronomi dan medali perunggu kebumian. Sementara, Sheilla Ramadhania Aulia Putri kembali menorehkan medali perunggu di ajang yang berbeda.

Hanya selang waktu dua hari mereka merebut medali olimpiade tingkat nasional yakni ajang Cynosure Olympic yang diselenggarakan oleh Sch.Thunderbolt yang diumumkan pada tanggal 27 Juli 2021. Kemudian kini mereka mengantongi dua medali nasional pada ajang Try Out Pra-KSN-P SMA 2021 yang diselenggarakan oleh Evalator KSN dan diumumkan pada tanggal 29 Juli 2021.

“Tak henti-hentinya kami bersyukur atas nikmat Allah terhadap capaian prestasi ini. semua berkat doa orang tua, bimbingan para guru, serta teman-teman di SMA Nuris Jember. Kami ingin terus melakukan yang terbaik hingga nanti di ajang KSN-P Kemendikbud mendatang. Semoga dimudahkan.” Tutur Adinda, siswa kelas XII IPA 1 tersebut.

Menurut siswi cerdas asal Banyuwangi tersebut, “Memang setiap even olimpiade kami berusaha ikut untuk melatih dan mengukur potensi diri. Semakin banyak kami ikuti semakin banyak pelajaran yang kami dapatkan. Kami juga harus fokus untuk mencapai titik sejauh ini.”

Begitu pula tanggapan Sheilla, siswi kelas XI IPA 1 tersebut. “Melalui pendampingan yang intensif kami bisa fokus latihan dan belajar. Kami seperti siswa lainnya dalam hal belajar, asal ada titik di mana kita harus fokus dan komitmen dengan bidang yang kita sukai. Alhamdulillah semua ini berkat usaha dan doa semuanya.”[AF.Red]

Sumber : https://pesantrennuris.net/2021/08/12/mantul-bingit-nih-dua-santri-jenius-ini-rajin-rebut-medali-olimpiade-mapel-sains-nasional/

pamflet pengumuman peraih medali olimpiade astronomi
pamflet pengumuman peraih medali olimpiade fisika
Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil