Santri Saintis Ini Langganan Peraih Medali Nasional, Cekidot Gaisss

23 Agustus 2021 Ibnu Dibaca 39 kali Prestasi SMA nuriss Jember,Santri Saintis
Santri Saintis Ini Langganan Peraih Medali Nasional, Cekidot Gaisss

Bersiap Wakili Kabupaten Jember di Ajang KSN-P, Dua Pelajar SMA Nuris Jember ini Sains-Holic Sejati

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember dikenal sebagai lembaga pencetak generasi santri saintis memang bukan tanpa alasan. Prestasi demi prestasi yang dicapai siswa-siswanya memberikan bukti otentik bahwa mereka siap mewarnai kemajuan bangsa dengan potensi yang dimiliki. Yang terbaru, medali perunggu mereka persembahkan untuk jagat santri kali ini.

Mereka adalah Adinda Putri Jannatul Firdaus, siswa kelas XII IPA 1, mampu merebut dua medali perunggu sekaligus yakni bidang astronomi dan kebumian; sementara Sheillah Ramadhania Aulia Putri, siswa kelas XI IPA 1, meraih medali perunggu bidang fisika. Hasil lomba ini diinformasikan secara online pada tanggal 27 Juli 2021 lalu.

Ajang Cynosure Olympic tingkat nasional 2021 yang ditaklukkan oleh dua pelajar jenius ini diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai pelosok nusantara. Mereka mampu berada di antara puluhan siswa yang berhasil merebut medali perunggu di awal tahun pelajaran 2021/2022. Ini menjadi prestasi yang membanggakan.

Seperti diketahui sebelumnya, kedua siswa SMA Nuris Jember tersebut adalah peserta Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi (KSN-P) mewakili Kabupaten Jember. Keberhasilan mereka mampu menembus ajang bergengsi tersebut adalah bentuk keseriusan SMA Nuris Jember dalam membisik potensi sains siswa.

“Kami bersyukur terus bisa membanggakan almamater SMA Nuris Jember juga tentunya Pesantren Nuris Jember. Meski kami saat ini fokus intensif pembinaan persiapam KSN-P, tetapi mengasah diri untuk aktif ikut lomba online lainnya. Semoga selalu sehat, dan semangat belajar, dan diberi kemudahan saat lomba-lomba lainnya.” Ucap Sheilla, siswa yang dijuluki berotak Einstein ini.

pamflet pengumuman Olimpiade Astronomi Nasional

Program peminatan dan Madrasah Sains (MSains) di Pesantren Nuris Jember dalam membidik potensi siswa betul-betul sukses mencetak siswa unggul di bidang sains dan berprestasi. Kedua siswa jenius ini merupakan sebagian peserta yang selalu sukses meraih prestasi di berbagai ajang olimpiade sains baik yang diselenggarakan Kemendikbud, kampus, maupun komunitas sains lainnya.[AF.Red]

pamflet pengumuman Olimpiade Fisika Nasional
Ucapan Selamat dan Sukses untuk prestasi Adinda Putri JF
Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil