Enam Siswa SMA Nuris Jember Lolos KSN-K Tahun 2021, Prestasi Fantastis Santri Saintis

11 Agustus 2021 Ibnu Dibaca 123 kali Prestasi Prestasi SMA Nuris Jember
Enam Siswa SMA Nuris Jember Lolos KSN-K Tahun 2021, Prestasi Fantastis Santri Saintis

Siap Berlaga di Tingkat Provinsi, Enam Siswa Jenius ini Matangkan Persiapkan Mental dan Akademis

SMA Nuris Jember – SMA Nuris Jember semakin menunjukkan identitas sebagai sekolah favorit yang mencetak generasi santri saintis yang bergelimang prestasi membanggakan. Pasalnya, pada ajang bergengsi Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten (KSN-K) tahun 2021 terdapat enam siswa yang lolos ke tingkat provinsi.

Perlombaan bidang sains ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 3 dan 4 Juni 2021 lalu dengan sistem CBT (Computer Based Test). Kondisi pandemi covid-19 yang tak kunjung usai, tak menyurutkan semangat para siswa untuk meraih tiket lolos ke tingkat provinsi (KSN-P). Hingga pengumuman resmi dari Dinas Pendidikan Jawa Timur pada tanggal 19 Juni 2021 kemarin, terdapat 6 siswa SMA Nuris Jember yang lolos.

Enam siswa jenius SMA Nuris Jember tersebut lolos dalam empat bidang mata pelajaran berbeda yakni, fisika, astronomi, biologi, dan kimia. Mereka adalah Sheilla Ramadhania Aulia Putri (X MIPA 1), bidang fisika; Adinda Putri Jannatul Firdaus (XI MIPA 1) dan M. Wildanun Amien (X MIPA 1), bidang astronomi; Nur Wahyuli (XI MIPA 2), bidang biologi; dan Umi Karimah (X MIPA 1), bidang kimia.

Gus Robith Qoshidi, Kepala SMA Nuris Jember turut mengapresiasi dan berkomentar, “Selamat dan bersyukur tiap tahun anak didik kami konsiten lolos ajang KSN-K yang dulu bernama OSN. Tahun 2021 ini terasa istimewa sebab jumlahnya meningkat dari tahun lalu Cuma 3 siswa, tapi kini berjumlah 6 siswa.”

“Tentu ini adalah buah hasil kerja keras siswa dan guru, terutama manajemen MSains yang semakin cermat mengagendakan strategi pendampingan. Hebatnya lagi, ada tiga siswa yang masih kelas X sudah mampu bersaing di kancah kabupaten bersama sekolah favorit lainnya.” Imbuhnya.

Konsistensi SMA Nuris Jember dalam mengikutsertakan siswa jeniusnya di ajang olimpiade sains tahunan ini semakin menunjukkan diri sebagai lembaga swasta yang fantastis. Meski para siswanya berada di pesantren, sekaligus sebagai santri, justru menjadi kesempatan untuk fokus berkonsentrasi dalam menyiapkan diri.

Sheilla Ramadhania Aulia Putri, salah satu dari dua siswa di Kabupaten Jember yang lolos di bidang fisika menuturkan, “Alhamdulillah senang sekali saat diumumkan oleh guru kami bahwa saya lolos bersama lima teman lainnya. Harus tetap semangat menatap KSN-P yang katanya akan dilaksanakan tanggal 2 s.d. 7 Agustus mendatang. Mohon doanya, semoga kami bisa lebih sukses lagi.”[AF.Red]  

SUMBER:https://pesantrennuris.net/2021/06/24/enam-siswa-sma-nuris-jember-lolos-ksn-k-tahun-2021-prestasi-fantastis-santri-saintis/

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil