Selamat! Alumni Nuris Selesaikan Sidang Skripsi dan Raih Sarjana Sains

29 Juli 2021 Ibnu Dibaca 87 kali Kolom Alumni Alumni SMA Nuris Jember
Selamat! Alumni Nuris Selesaikan Sidang Skripsi dan Raih Sarjana Sains

Pesantren Nuris– Kabar bahagia datang dari alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2017, yang baru saja menyelesaikan tugas akhir skripsinya dan mempertanggung jawabkannya dalam sebuah sidang skripsi via virtual. Ia adalah  Unzilatir Rohmah.

Gadis manis yang akrab dipanggil Una ini, ketika masih duduk di bangku SMA Nuris Jember pernah aktif di ekstrakurikuler sains bidang olimpiade biologi. Dan setelah lulus dari SMA Nuris Jember ia kemudian memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, dan mengambil jurusan biologi, fakultas Matematika dan IPA Universitas Jember.

“Alasan saya mengambil jurusan biologi karena dari dulu lebih menyukai biologi dan ingin mendalami bidang biologi,” ungkapnya.

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia juga memutuskan untuk tetap tinggal di Pesantren Nuris Jember, dan membantu di bagian kepengurusan.

“Selama kuliah saya aktif menjadi pengurus pondok. Mengabdi dengan harapan bisa mendapatkan kebarokahan dari pondok. Selama mengabdi saya aktif jadi pengurus pondok mulai dari kesehatan, Tim IT sampai saat ini aktif menjadi wakil kepala asrama di Dalem timur,” ujarnya.

Ia juga mengaku dengan mengabdi membuatnya banyak belajar, termasuk belajar mengatur waktunya.

“Alhamdulillah selama saya mengabdi di pondok banyak ilmu yang sudah saya dapatkan, mulai dari kesempatan mengatur waktu.  Kapan waktu untuk kuliah dan kapan waktu yang bisa saya luangkan untuk pondok. Selain itu selama dibpondok juga bisa mendapatkan kesempatan belajar bersosialisasi melalui kegiatan langsung yang bersinggungan dengan santri dan juga wali santri,” ungkapnya.

Ia mengambil judul skripsi yang berkaitan dengan imunologi, yakni respon imun manusia terhadap kelenjar saliva dari nyamuk yang berperan dalam penyebaran virus dengue penyebab DBD. Sidang skripsi dilakukan pada 21 Juli 2021 lalu, via virtual.

“Alhandulillah bahagia sekaligus bersyukur karena bisa lulus sesuai harapan saya yang InsyaAllah tepat waktu. InsyaAllah,” ungkapnya penuh haru. [Red.Dev]

Nama: Unzilatir Rohmah
Tempat, tanggal lahir: Jember, 17 Juni 1999
Alamat: Harjomulyo, Silo, Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember 2017
Kuliah: S1 Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan IPA, Universitas Jember
Karier: Wakil Ketua Asrama Daltim Pesantren Nuris Jember

Una berfoto di depan Universitas Jember setelah sidang skripsi
Sumber:https://pesantrennuris.net/2021/07/24/selamat-alumni-nuris-selesaikan-sidang-skripsi-dan-raih-sarjana-sains/
Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil