Ambil Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam, Alumni Nuris Kuliah Sambil Mengabdi

28 Juli 2021 Ibnu Dibaca 71 kali Kolom Alumni Alumni SMA NUris Jember
Ambil Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam, Alumni Nuris Kuliah Sambil Mengabdi

Pesantren Nuris- Kuliah sembari mengabdi merupakan salah satu keputusan besar nan mulia para alumni Nuris. Nah alumni yang satu ini juga memilih untuk tetap mengabdi sembari kuliah, setelah lulus dari SMA Nuris Jember. Gadis cantik ini adalah Siti Solehatul Munawaroh.

Perempuan yang akrab dipanggil Atul ini merupakan alumni SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2020. Ketika menjadi santri ia pernah aktif menjadi pengurus divisi taklim di Asrama Putri Dalbar Pesantren Nuris Jember.

(Baca juga: mantan pengurus putra pusat ini kini jadi calon akuntan)

Selain itu, di sekolah ia juga aktif di ekstrakurikuler broadcasting, dan tartil. Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia kemudian melanjutkan kuliah di jurusan Aqidah dan Filsafat Islam, Ma’had Aly Nurul Islam Jember, sembari terus mengabdi di Pesantren Nuris Jember.

Ia mengaku ada beberapa hal yang membuatnya memutuskan untuk tetap mengabdi yakni karena permintaan orang tua, juga dari permintaan langsung dari pengasuh.

“Saya manut dawuh pengasuh dan orang tua, selain itu juga karena diri sendiri ingin terus mengasah barokah di Pesantren Nuris,” ungkapnya.

Sembari mengabdi ia juga aktif sebagai mahasiswa, menurutnya ia mengambil jurusan ini karena ingin memperdalam ilmu akidah.

“Di Ma’had Aly kami mengikuti sistem kuliah offline, karena mahasiswa hampir semuanya adalah santri Nuris jadi tidak perlu daring, selain mata kuliah agama kami juga mendapatkan materi tambahan non-akademik. Alasan saya memilih jurusan ini karena ingin memperdalam ilmu aqidah, mengingat kita sebagai santri kyai Muhyiddin Abdussamad yang beliau sendiri pengurus PCNU,” ungkapnya.

(Baca juga: lanjutkan pendidikan, alumni nuris ini kuliah teknik elektro)

Kuliah sembari mengabdi tentu saja membuatnya harus pandai-pandai mengatur waktu.

“Bagaimana pun caranya menuntut ilmu itu juga wajib, namun mengabdi pada guru yang lebih utama jadi segala tugas baik, tugas kuliah, maupun tugas pesantren, adalah tanggung jawab yang harus dilakukan dengan cara sebaik-baiknya,” jawabnya.

“Harapan saya ke depannya semoga nantinya saya mampu menyebarkan ilmu yang telah saya dapatkan selama saya di pesantren, sedangkan harapan saya untuk Nuris kedepannya, semoga Nuris bisa menjadi lembaga yang lebih baik lagi, dengan adanya gerakan dan dorongan dari santri Nuris sendiri dan juga para alumninya, amin,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Siti Solehatul Munawaroh
Alamat: Tegalwangi, Umbulsari Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 31 Juli 2002
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2020
Kuliah: Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam, Ma’had Aly Nurul Islam Jember

Sumber : https://pesantrennuris.net/2021/07/15/ambil-jurusan-aqidah-dan-filsafat-islam-alumni-nuris-kuliah-sambil-mengabdi/

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil