Aktif di PMII Semasa Kuliah, Alumni Nuris Kini Bekerja di PT POS Indonesia

25 Juli 2021 Ibnu Dibaca 56 kali Kolom Alumni Alumni SMA NURIS JEMBER
Aktif di PMII Semasa Kuliah, Alumni Nuris Kini Bekerja di PT POS Indonesia

Meski Jadi Mahasiswa Hukum, Alumni Ini Juga Asah Bakat Bermusik

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan seseorang yang bekerja di kantor pos, ia adalah Moh Yusuf Habibi A’la. Alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2011 ini, dulunya mengambil jurusan IPS.

Semasa menjadi santri sekaligus siswa di Yayasan Nuris Jember, ia dikenal dengan pribadi yang supel. Ia juga pernah aktif di eksrakurikuler olahraga. Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia kemudian memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi mengikuti jejak kedua kakak kandungnya yang juga alumni Nuris.

Ia mengambil jurusan hukum di Universitas Jember, ia masuk melalui jalur SNMPTN (Kala itu namanya SNMPTN sekarang SBMPTN). Awalnya ia mengaku mengambil jurusan hukum hanya karena mencari peluang masuk yang lebih besar, dan di jurusan hukum kuotanya cukup banyak. Akhirnya iapun diterima di jurusan ini.

Meski awalnya hanya mencari peluang saja, namun lelaki kelahiran Jember. 29 September 1993 ini mengaku menikmati belajar di fakultas hukum ini. Ia pun ikut aktif di organisasi internal yakni UKM Musik dan eksternal yakni PMII.

Untuk skripsinya ia mengambil judul tentang “Analisis pembuktian tindak pidana pembunuhan,” dan berkat kerja kerasnya ia berhasil lulus serta di wisuda pada November 2018 lalu. Saat ini ia bekerja di PT. POS Indonesia cabang Jember. [Red.Dev]

Nama: Moh Yusuf Habibi A’la
Alamat: Jln. WR Supratman No.25 Dukuh Dempok Wuluhan Jember

Tempat, tanggal lahir: Jember. 29 September 1993
Lembaga: SMA Nuris Jember, IPS
Kuliah: Jurusan Hukum, Fakultas Hukum Universitas Jember

Karier: POS Man di PT. POS Indonesia cabang Jember.

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil