Hobi Ngajar, Alumni Ini Kini Jadi PNS di Tabanan Bali

25 Juli 2021 Ibnu Dibaca 57 kali Kolom Alumni ALUMNI SMA NURIS JEMBER
Hobi Ngajar, Alumni Ini Kini Jadi PNS di Tabanan Bali

Ahmad Yusron Habibi: Carilah keberkahan dari Pesantren!

Pesantren Nuris- Alumni Nuris selalu hadir dengan beragam cerita yang menginspirasi, begitu pula dengan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2006 ini. Ia adalah Ahmad Yusron Habibi, lelaki yang akrab dipanggil Yusron ini merupakan seorang guru SD.

Sejak mondok di Pesantren Nuris Jember, ia mengaku memang sudah sangat suka mengajar, ia bahkan pernah membantu ustad untuk mengajar para santri. Selain itu ia juga merupakan seorang pengurus pesantren.

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember pada tahun 2006 lalu, ia kemudian melanjutkan kuliah di jurusan Pendidikan Guru SD (PGSD) Universitas Jember, selain sebagai mahasiswa ia juga aktif di organisasi kesenian di kampusnya.

Untuk tugas akhir kuliahnya, ia mengambil penelitian tentang peningkatan pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. Berkat kerja kerasnya ia berhasil lulus pada tahun 2011, dan diwisuda di gedung Soetarjo Universitas Jember.

Setelah lulus dan resmi menjadi sarjana pendidikan, lelaki kelahiran Jember, 10 Mei 1989 inipun mengajar di SD Yasinat milik Pesantren Yasinat Wuluhan Jember, dari akhir Desember 2011 hingga Maret 2015.  Pada tahun 2015 ia mencoba untuk daftar menjadi ASN, dan berhasil di terima menjadi guru PNS di Bali, kemudian dari tahun 2015 hingga saat ini ia mengajar di SDN 2 Mundeh Kangin Tabanan Bali.

“Mengajar itu passion saya, ya tentu saja selalu ada hal-hal yang kadang tidak diinginkan, tetapi saya menikmatinya,” ujarnya.  

Ia juga memberikan kesan selama menjadi santri di Pesantren Nuris Jember. “Rasanya senang sekali bisa memiliki kesempatan nyantri di Nuris, karena di sana saya menemukan banyak ilmu baru. Saya juga jadi mengenal tradisi dan budaya dari teman-teman lain daerah, serta proses pencarian jati diri sudah mulai muncul di sana. Untuk adik-adik yang sekarang masih menimba ilmu di Nuris, jangan lupa carilah keberkahan dari Pesantren!” tambahnya mengakhiri wawancara dengan tim website pesantrennuris.net. [Red.Dev]

Biodata

Nama: Ahmad Yusron Habibi
Tempat, tanggal, lahir: Jember, 10 Mei 1989
Alamat: Jl. Sulawesi No.64, RT: 001 / RW:018, Dusun Purwojati, Desa Dukuh Dempok, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, IPA, 2006
Kuliah: Jurusan PGSD, Universitas Jember
Karier: Guru PNS di SDN 2 Mundeh Kangin Tabanan Bali  

SUMBER:https://pesantrennuris.net/2020/08/26/hobi-mengajar-alumni-ini-kini-jadi-asn-di-tabanan-bali/

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil