Jadi ASN di Balikpapan, Alumni Ini Lulusan Magister Pendidikan

25 Juli 2021 Ibnu Dibaca 63 kali Kolom Alumni ALUMNI SMA NURIS JEMBER
Jadi ASN di Balikpapan, Alumni Ini Lulusan Magister Pendidikan

Demi Menuntut Ilmu, Alumni Ini Hijrah dari Kalimantan Timur ke Jember

Pesantren Nuris- Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap orang, ada banyak cara dan hal dipilih oleh kedua orang tua untuk memberikan pendidikan bagi anak-anaknya, termasuk salah satunya memilih pesantren sebagai tempat untuk menuntun ilmu agama dan umum.

Terkadang demi masa depan yang gemilang, orangtua rela berpisah jarak dengan anak-anaknya. Alumni yang satu ini berasal dari Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Sejak di bangku SMA ia menjadi santri di Pesantren Nuris Jember, yuk simak kisahnya!

Namanya Risqi Safrina, ia merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2010. Dahulu ia mengambil jurusan IPA. Gadis manis ini merupakan sosok yang bersahaja, ramah, dan baik hati. Ia juga pernah menjadi pengurus ubudiyah di asrama Dalem Barat.

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia kemudian melanjutkan pendidikannya di jurusan PGSD Universitas Jember, sembari mengabdi di Pesantren Nuris Jember. Perempuan kelahiran Kutai Kartanegara, 18 Agustus 1992 tersebut resmi menjadi sarjana pada tahun 2014.

Awalnya ia berencana ingin melanjutkan studi S2 nya di Malang, namun karena orangtua memintanya untuk pulang, iapun menurut lalu melanjutkan S2 nya di Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, mengambil jurusan Manajemen pendidikan konsentrasi PGSD.

“Sejak kecil saya memang ingin sekali menjadi guru, oleh karenanya saya mengambil jurusan ini,” ujarnya.

Dipertengahan pendidikan S2 nya ia kemudian dipinang oleh lelaki idamannya, dan pada tanggal 27 September 2017 ia resmi menjadi magister pendidikan. Setahun kemudian, karena kerja keras serta doa rrstu orangtua, perempuan asli Kalimatan ini berhasil lulus dalam tes CPNS dan ditempatkan di SD 013 Balikpapan Timur. Semoga sukses selalu. [Red.Dev]

Biodata
Nama: Rizqi Safrina
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2010
Kuliah: S1 jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Universitas Jember
S2 jurusan Manajemen pendidikan konsentrasi PGSD, Universitas Mulawarman (Unmul)     Samarinda
Karier: Guru ASN di SD 013 Balikpapan Timur
Alamat: JL.Selili RT.56 Keluraha Manggar Kecamatan Balikpapan Timur
Tempat, tanggal, lahir: Kutai Kartanegara, 18 Agustus 1992

Risqi Safrina ketika mengikuti pelatihan dasar CPNS
SUMBER:https://pesantrennuris.net/2020/07/30/jadi-asn-di-balikpapan-alumni-ini-lulusan-magister-pendidikan/
Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil