Ketum Terpilih, M. Syawqul Muhibbil, Majukan Pesantren Nuris Jember melalui Kopi Manis

25 Juli 2021 Ibnu Dibaca 51 kali Kolom Alumni Alumni SMA NURIS JEMBER
Ketum Terpilih, M. Syawqul Muhibbil, Majukan Pesantren Nuris Jember melalui Kopi Manis

Ketum Terpilih, M. Syawqul Muhibbil, Majukan Pesantren Nuris Jember melalui Kopi Manis

Pesantren Nuris – Komunitas Politeknik Mahasiswa Alumni Nuris atau dikenal dengan KOPIMANIS saat ini memiliki nahkoda baru. Muammar Khadafi yang telah tuntas memimpin periode 2017/2018 kini digantikan oleh M. Syawqul Muhibbil untuk meneruskan estafet kepemimpinan dan program terbaru.

Melalui musyawarah bertajuk malam akrab mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember (Polije) yang berasal dari lembaga Nuris seperti SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris, M. Syawqul Muhibbil terpilih mutlak secara aklamasi sebagai pemimpin KOPIMANIS periode 2018/2019 di SJ88 pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018 lalu.

Muammar Khadafi, alumni SMA Nuris Jember tahun 2016 ini merasa lega sebab KOPIMANIS telah menemukan sosok baru yang akan membantu memajukan almamater Pesantren Nuris Jember melalui program alumni yang berada di Polije tersebut. “Syawqul sosok yang tepat, dia bertugas menjaga kekerabatan sesama alumni Nuris, memajukan pesantren dari luar, menjaga nama baik dan jaringan antara Nuris dengan pihak luar,” katanya.

Malam keakraban mahasiswa baru Polje yang diselenggarakan di salah satu kawasan wisata unggulan Kabupaten Jember ini menunjukkan solidaritas dan loyalitas mereka sebagai alumni Nuris. SJ88 atau dikenal dengan Sucopangepok-Jelbuk88 ini menjadi saksi terpilihnya Syawqul, alumni MA Unggulan Nuris lulusan 2017, yang kini kuliah di Polije Program Studi D4 Manajemen Agroindustri.

“Sangat bangga sekali karena dipercaya mengemban tugas sebagai ketua umum KOPIMANIS menggantikan Mas Muammar. Semoga bisa amanah dan sukses.” Kata pemuda kelahiran Jember, 12 Desember 1998 ini.

Berbagai program telah dipersiapkan oleh Syawqul dalam mengawal kekuatan alumni Nuris di Polije. “Visi saya yakni, menjadikan KOPIMANIS sebagai wadah bagi alumni dalam membantu Pesantren Nuris Jember, dan menjadikan organisasi ini memiliki kualitas tinggi dan bisa mengharumkan pesantren.”

“Misinya adalah mempererat persaudaraan antaralumni di Polije, memberikan teladan bagi calon mahasiswa baru alumni Nuris yang akan masuk ke Polije, dan melanjutkan program KOPIMANIS yang mungkin belum usai di periode sebelumnya.” Lanjut pria beralamat di Desa Karangharjo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember ini.

Pemuda cerdas yang hobi travelling dan bercita-cita menjadi pengusaha sukses ini juga menuturkan ingin menjadikan KOPIMANIS sebagai curahan ekspresi dan kreasi alumni Nuris yang berada di Polije. Dia beruasaha memberikan program pendidikan dan pengalaman kepada adik-adik yang mungkin berminat kuliah di Polije ke depan.[AF.Red]

Nama :M. Syawqul Muhibbil

Alumni : MA Unggulan Nuris, 2017

Kuliah : Politeknik Negeri Jember jurusan D4 Agroindustri

foto kebersamaan alumni Nuris saat musyawarah malam keakraban KOPIMANIS 2018

Sumber:Ketum Terpilih, M. Syawqul Muhibbil, Majukan Pesantren Nuris Jember melalui Kopi Manis | Pesantren Nuris Jember

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil